It's been 1,5years Since I Started My Journey Here, Jogja My Destiny

Gak terasa udah melewati 2 kali pergantian tahun d sini, Jogja, kota yang ditakdirkan Allah sebagai saksi semua usahaku yang ku niatkan atas nama-Nya, melakukan semua hal ini karena-Nya dan akhirnya sering menyadarkanku rencana Allah pasti lebih indah dari apa yang aku rencanakan, Allah cintaku, pemilikku dan tempatku kembali.

Banyak hal terjadi begitu aja tanpa aku sadari. Sekarang aku seorang mahasiswa yang akan memasuki semester 4, berarti aku udah 3 semester jadi anak kuliahan broo. Free uniform, ngatur jadwal sendiri, gak ada upacara hari senin, menuntut ilmu di kota orang, jauh dari rumah, dan intinya semua di ikuti kata rindu, aku rindu rumah. Yah setidaknya itu yang terlintas dipikiranku. Rumah ituuuu ya tempat kamu menemukan kehangatan, tempat dimana semua kesedihan, duka cita, keresahan, kesusahan, bahkan sakit tidak akan pernah kita tanggung sendirian, yah itu rumah. 

Pertama kali menginjakkan kaki di kota ini aku gak pernah bayangkan gimana aku mampu menjadi kuat untuk berdiri karna sbelumnya aku gak pernah pergi jauh, apalagi sejauh ini wkwk. tempat yang begitu asing, orang-orang asing yang sudah pasti gak bisa langsung aku jadikan sandaran ketika terjatuh. tapi sekali lagi rencana Allah pasti lebih indah dari apa yang aku rencanakan. Kota ini adalah rencana Allah buatku dan aku menikmati setiap proses yang udah aku lewati di sini hingga aku menemukan “rumah baru” meski gak seindah “rumah yang bener” rumah” :D

Rumah baruku ternyata banyak hahaha mulai dari 4 orang sahabatku tersayang, IE 13 ku, Batalion 37-Singaparnaku, keluarga SOSMAS ku, HMTI KWU ku, dan adik-adik GTM ku.. Kalian semua luar biasa, LUAR BIASA.. Rencana Allah memang indah, aku senang berada di kota ini, karna di kota ini aku bertemu kalian, karna di kota ini aku belajar banyak hal. Bahkan belajar bahwa aku gak boleh lupa rumahku, bukaaan bukan rumahku di sini, wkwk

Merantaulah, agar kamu tahu kenapa harus pulang, agar kamu tahu siapa yang kamu rindukan~



Comments