Untuk banyak kerinduan yang tidak terekspresikan [Alaang, Alor, Nusa Tenggara Timur – Padangsidimpuan, Sumatera Utara (4.323 km)]



Rasa rindu tidak boleh membuatmu lemah, rindu akan membuatmu belajar untuk lebih mencintai dan memberi, karna rindu menyadarkanmu kebahagiaanmu adalah mereka

Ribuan kilometer jauh dari rumah sudah sejak 3 tahun yang lalu, tapi jarak yang sekarang terasa berbeda karna jauh pada waktu yang berbeda. Jarak membuat kesepian menjadi rasa rasa sakit yang belum bisa ku kalahkan, terkadang ingin membuatku berhenti, terkadang membuat langkahku semakin berat, tapi semua harus dilalui kan? Aku ga boleh kembali tanpa menjadi lebih baik lagi, tanpa mendapatkan pelajaran yang akan menjadi bekal ketika harus pergi lebih jauh lagi, tanpa berbagi kebermanfaatan dengan mereka yang kutemui. 

Jauh membuat kita merindukan mereka di rumah, suka duka, suara tawa, dan mereka yang biasanya memanggil dengan banyak sebutan aneh, ya mereka yang di rindukan. 

Jauh membuat kita harus banyak bersyukur memiliki mereka, banyak belajar untuk slalu menyayangi, sadar dan paham bahwa mereka adalah obat luka yang tidak akan membiarkanmu menanggungnya sendirian.

Papa, Mama, Kak Nana, Bgmit, Ajep, Abel, Agem, Acin
dan
Mbir

Selamat Hari Raya Idul Fitri ya, maaf untuk banyak kesalahan yang udah kulakukan
Aku sayang kalian.

Comments