semester 6-banyak pelajaran

"hasil tidak akan mengkhianati proses"

itu adalah salah satu kalimat yg sering ku dengar, yg di waktu- waktu sebelumnya tidak pernah meyakinkanku, sampai semester ini, semester yg epilognya sangat menyakitkan dan membuatku kecewa tapi menyadarkanku satu hal, maksud kalimat itu tidak eksplisit.

terimakasih semester 6, semester yg mengajarkanku utk selalu bersyukur dan belajar utk hikmah yg ku dapat dari proses yg sudah ku lalui. terimakasih semester 6, semester yg sudah membuktikan kalau kalimat itu benar.

Beberapa hal penting yang ku pelajari, yg harus selalu ku ingat

1. Keluarga selalu menjadi yg pertama
Kenapa? Karena mereka adalah tempat yg paling pas utk membagi segalanya. Kamu boleh sibuk, boleh punya banyak urusan, boleh punya banyak teman, boleh menghabiskan waktu d luar, tapi jangan lupa kamu punya keluarga yang harus selalu kamu pedulikan, kamu sapa, kamu bahagiakan, kamu ingat. Gak ada waktu yg terbuang sia2 ketika itu kamu habiskan bersama mereka. 

2. Berbagi kebermanfaatan dgn yg lain adalah tujuan yg harus d capai
Menjadi asisten laboratorium semester ini adalah salah satu wadah yg d berikan Allah agar kamu bisa lebih bermanfaat bagi orang lain. Walaupun cukup banyak waktu yg tersita, tapi berdoalah semoga kesibukanmu utk dunia adalah kesibukan yg bermanfaat. Apapun yg kamu lakukan jangan lupa niatkan atas nama Allah. 

3. Selalu tersenyum dan tebarkan kebahagiaan.
"Apapun yg terjadi, senyum lucumu ga boleh pudar, cahaya matamu ga boleh redup" -Hujan
Kamu boleh sedih dan menangis tapi tidak untuk d liat orang lain. Kamu harus selalu kuat dan bisa menguatkan yg lain, kamu harus selalu terlihat bahagia agar bisa membahagiakan orang- orang disekelilingmu. Semangaat

4. Sabar, ikhlas, dan bersyukur. Yakinlah, dengan 3 kekuatan itu, hidupmu akan selalu indah.
Hari itu, hari kamu merasakan sakit, hari dimana kamu jauh dari orgtua dan keluargamu, tak ada satupun yg bisa d peluk utk menguatkan.

Dalam banyak kesedihan dan air mata yg tertahan, sabar ikhlas membuat semuanya terasa lebih ringan. Hasil yg terlihat ini tidak buruk, karena ada hasil lain yg bersembunyi, ada hasil lain yg akan slalu membuatmu tersenyum dan dengan rasa syukur semuanya menjadi lebih indah, sangat indah


Comments